Minggu, 14 Mei 2017

Film Chibi Maruko-chan



Acara film Chibi Maruko-chan ini termasuk acara film kartun favorit saya di hari minggu. Biasanya film kartun ini ditayangkan di RCTI hari minggu pagi (jamnya lupa 😃 ) . Chibi Maruko-chan adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar.

Gambar Keluarga Chibi Maruko-chan
Film kartun ini berceritakan kisah kehidupan sehari-hari Maruko baik di sekolah, lingkungan dia tinggal, maupun kehidupan keluarganya. Maruko dibesarkan oleh keluarga dengan ekonomi menengah kebawah.
Karakter-karakter dalam film ini seinget saya yaitu Maruko sendiri (pemeran utama), Tamae biasa dipanggil Tama-chan (sahabat Maruko), Sakiko Sakura (kakak perempuan Maruko), Tomozou Sakura (kakek Maruko), Sumire Sakura (Ibu Maruko), Hiroshi Sakura (Ayah Maruko), Kazuhiko Hanawa (Teman sekelas Maruko), Sueo Maruo (ketua kelas Maruko).

Maruko Sakura (Maruko-chan) merupakan aktor utama dalam film kartun ini. Karakter Maruko dalam film ini adalah pemalas, nilai-nilai sekolahnya tidak bagus, dan sering terlambat ke sekolah. Maruko suka iri dengan kakaknya yang pintar dan mendapat perhatian oleh ibunya. Maruko juga merupakan cucu kesayangan dari kakeknya.

Tama-chan adalah sahabat satu-satunya Maruko. Berbeda dengan Maruko, Tama-chan adalah perempuan yang cerdas, bisa bermain gitar. Tama-chan selalu ikut campur dengan kegiatan yang dijalani oleh Maruko.

Sakiko Sakura adalah kakak perempuan satu-satunya yang Maruko miliki. Sakiko berbeda dengan Maruko, Sakiko adalah orang yag rajin, cerdas dan tenang. Sakiko bersekolah di tempat Maruko sekolah, hanya saja Sakiko duduk di bangku kelas 6 SD.

Tomozou Sakura adalah kakek Maruko. Sifat dari kakeknya Maruko adalah sifat dramatisir dan mudah termakan omongan orang lain. Maruko merupakan cucu kesayangan kakeknya. Maruko dan kakeknya sering jalan-jalan dan menonton tv bersama-sama.

Sumire Sakura adalah ibu dari Maruko. Ibu Maruko sering sekali memarahi Maruko karena kenakalannya. Sumire merupakan seorang ibu yang disiplin, dan sama seperti ibu-ibu pada umunya senang mencari atau mendapatkan suatu barang dengan harga yang murah dan bagus.

Hiroshi Sakura adalah ayah dari Maruko. Ayah Maruko adalah orang yang suka berbicara dengan kata-kata sesuka hatinya, dan egois. Hobinya suka memancing, menjadi pengawas kuda dan suka minum-minuman keras.

Kazuhiko Hanawa adalah teman sekelas Maruko. Kazuhiko merupakan anak kaya raya, dan setiap hari diantar-jemput dengan limusin. Kazuhiko sering sekali dalam film ini memamerkan pesonanya gitu ke Maruko dan Tama-chan. Dugaan saya sih kazuhiko menyukai Maruko-chan hahaha.... 😃 .

Sueo Maruo adalah ketua kelas Maruko. Karakter dari Maruo adalah selalu ingin dikagumi oleh teman-teman sekelas. Maruo memakai kacamata yang tebal karena dia seorang yang kutu buku gitu.

Gimana guys, udah mulai ingat dengan film kartun ini? Atau mulai kangen pengen lagi nonton film kartun ini. Kalau saya sih guys, kepengen lagi film kartun ini tayang regular setiap minggu di RCTI. Film ini bagus ditonton buat anak-anak, karena genre nya komedi dan bisa diambil pelajaran dari setiap peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam film kartun ini. Sayangnya, sekarang film-film kartun ini diganti dengan acara-acara yang buat males bangun pagi. Hahaha 😃
Sekian dulu ngebahas tentang Chibi Maruko-channya. Selamat bernostalgia guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tamagoci

Anak perempuan era 90-an mana yang gak tau benda “Tamagoci” ini?? Gambar permainan tamagoci Pasti anak perempuan era 90-an dulu p...